Pages

Kamis, 25 Agustus 2011

Sanlat SMAN 6 Bogor #1

Assalammu’alaikum….. waah udah mau lebaran nih yah? hitung mundur 4 hari lagi niiih!


Oh iyaaa, seperti yang sudah-sudah, bulan Ramadhan setiap sekolah ngadain SANLAT kan? ituloooh singkatan dari Pesantren Kilat yang bakal mencetak para santri-santri kilat #abaikan. Di SMAN 6 kita tercintaaaaa, sanlat diadakan pada tgl 4-6 Agustus 2011 kemarin. Nah, pada penasaran kan ceritanya gimana?


Acara SANLAT ini diadakan atas kerjasama dari pihak sekolah, ROHIS Al Hadistiyah, dan ILMA (Ikatan Alumni Muslim Attarbiyah).

Langsung aja yah, kita cerita-cerita apa aja sih kegiatan selama 3 hari kemarin?

Pada hari pertama, dimulai dari sholat dhuha dan tilawah di setiap kelas, lalu setelah itu seluruh siswi berkumpul di aula dan seluruh siswa berkumpul di graha, untuk mendengarkan 2 sesi materi.

Sesi pertama yaitu AQ atau Answering with Quran dengan seorang pembicara yang cukup unik yaitu Mba Joice, di sesi ini seluruh peserta bisa bertanya segala permasalahan hidup seputar remaja remaja, and Mba Joice akan menjawabnya dengan kutipan ayat-ayat Quran. Seru yah? Jadi makin tau deeeh makna dari firman-firman Allah. Sedikit cerita aja niiih, si pembicara itu seorang muallaf loooh! Awalnya dy tdk terlalu mengenal islam, dan merasa kecewa dengan islam karena isu kekerasan yang amat identik dengan islam, so dy bertanya-tanya tentang berbagai masalah kehidupan, then dy nyari tuuuh jawabannya di Al-Quran, finally dy jadi makin cinta deeeh sama Al Quran yang mampu menjawab segala permasalahan hidup kita. Uuuuh keren ga tuuuh temen-temen?


ini dia mba Joice yang lagi nyampein materi

Nah di sesi kedua ada sesi AMT atau Achivement Motivation Training -bener kan yah?!- yang disampaikan oleh mas Indra PRIMA dan ust. Muhajir. Seperti biasa, AMT pastinya bs nge recharge motivasi kita lagi laaaah, menurut survey, acara ini yang paling menarik looooh, karena si pembicara yang okeh banget la yauw. Kita liat aja deh ke seruan sesi AMT :
Mas Indra yang lagi ngasih semangat

 hipnosis sedikit2 buat nge recharge semangat, konsentrasi mereka hebat banget loooh

Semboyan yang paling menyemangati bangeeet tuh waktu mas indra bilang “SIAPA KITA??” dan kita semua teriak bareng-bareng “PELAJAR SUKSES-PELAJAR SUKSES-PELAJAR SUKSES!!!” yeeeeh, suasana di aula kayanya jadi panas banget dan semuanya jadi sangat-sangat bersemangat…..

-to be continued-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar